Sunday, May 20, 2018

Akhirnya JSMR dibawah 4000!

Seperti yang pernah kita bahas panjang lebar disini, JSMR merupakan opsi untuk investasi  di salah satu saham  bluechip, walaupun mungkin dalam 1-2 tahun ini bisa saja JSMR ini gak kemana-mana atau turun lebih dalam lagi (dan harusnya gak bakal jeblok-jeblok amat sampe di bawah 3500) tapi JSMR ini memberikan potensi gain yang sangat lumayan apabila diberikan sentimen-sentimen positif seperti kenaikan tarif tol, dan memang JSMR sangat sensitif terhadap isu ini. 

Seperti yang sudah penulis sampaikan juga, idealnya JSMR dibeli secara repetitif seperti ketika anda habis gajian misalnya, sehingga nanti kita terus melakukan averaging down  sepanjang tahun ini sampai tahun depan. Kemaren penulis juga menyampaikan idealnya JSMR mulai dibeli ketika sudah turun sampai di bawah 4000, dan pada penutupan terakhir JSMR ditutup di 3970. Walaupun sepertinya harganya akan segera rebound hingga di atas 4000 lagi disebabkan investor smart money  akan mulai menyicil saham ini karena harganya saat ini sudah tergolong murah, tapi seharusnya JSMR tidak akan rebound  untuk periode yang lama karena hingga saat ini belum ada katalis untuk memicu kenaikan JSMR ini secara fundamental. Dan kedepan sepertinya JSMR justru malah akan bergerak sideways. 

Jadi, segera  cicil JSMR ini karena akan sangat jarang sekali anda mendapatkan kesempatan  membeli di harga semurah ini, dan selanjutnya berdoa agar tarif tol setelah 2019 nanti segera naik (walaupun juga pasti akan naik, tapi berdoalah agar kenaikannya dipercepat 😬)

No comments:

Post a Comment